Pulau Tukang Besi Festival 2018 Di Wakatobi

Nama Tukang Besi berasal dari keahlian penduduk lokal di Pulau Binongko dalam bidang pandai besi yang telah diwariskan turun-temurun dari masa lalu. Oleh karena itu, penyelenggaraan Festival Tukang Besi 2018 di Pulau Binongko Wakatobi bertujuan untuk mengangkat dan mempopulerkan budaya dan sejarah Pulau Binongko dengan kerajinan pandai besinya.
Wakatobi tidak asing lagi bagi wisatawan terutama yang menyukai aktivitas diving dan snorkeling. Keindahan bawah laut kepulauan wakatobi yang masih asli dan spektakuler menjadikannya sebagai tempat favorit diving di seluruh dunia.
Pada 21-23 Juni ini datanglah ke Pulau Biningko di Wakatobi karena ada acara menarik bertajuk Pulau Tukang Besi Festival. Binongko sendiri adalah pulau ke empat dari akronim penamaan Wakatobi, meliputi Wangi-Wangi (Wa), Kaledupa (Ka), Tomia (To) dan Binongko (Bi).
Kerajinan masyarakat di Pulau Binongko inilah yang menjadikan nama Wakatobi dahulu dikenal dengan Pulau Tukang Besi. Festival ini bertujuan mengangkat kembali kejayaan budaya dan sejarah Pandai Besi yang telah dilahirkan turun temurun.
a922cb17-d22f-46cb-b2f1-1eb5ed0d6607Ada serangkaian acara hadir dalam festival ini, mulai dari karnaval budaya, tarian balumpa dan tari kreasi, kande-kandea, pagelaran seni, hingga proses pembuatan parang. Selain itu Anda juga dapat melihat atraksi hekafou-fou, helontoa, dan aneka permainan tradisional.
48552930-c9e5-497d-bd04-74e2b534729d
Kabupaten Wakatobi merupakan salah satu dari 10 kabupaten di Indonesia yang ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia. Kabupaten Wakatobi merupakan salah satu dari 18 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Nama Wakatobi merupakan akronim dari nama empat pulau besar dan berpenghuni di Wakatobi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor Blog

Unordered List

Popular Posts

Featured Post

Cara Menampilkan Jumlah Pengunjung Pada Blog

Ok langsung aja ya sobat Blogger nda usah banyak cincong jangan sampai sobat Blogger ngga sabar mau lihat uda berapa banyak pengunjung yang...

Your Name


Your Message*

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Recent Posts