Siapa Suksesor Yudi Latif di Kepala BPIP? Ini Kata Jokowi


Foto : Katadata.co.id
Jakarta - Yudi Latif resmi mundur dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) per hari ini. Siapa Pengganti Yudi menurut Presiden Joko Widodo?


"Wong baru tadi pagi," ujar Jokowi di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jl Widya Chandra IV, Jakarta, Jumat (8/6/2018).


Jokowi belum membahas pengganti Yudi. Begitu pula syarat kepala BPIP yang baru.

"Nanti," ujarnya.
Terkait gaji dan hak keuangan Yudi, Jokowi menyerahkan kepada Mensesneg Pratikno.



"Tanyakan ke Mensesneg," tuturnya.


Jokowi sudah membaca surat tersebut. Jokowi turut menghargai keputusan Yudi.

"Pagi tadi saya sudah menerima surat pengunduran diri dari PakYudiLatif dan saya sangat menghargai upaya yang telah disiapkan dengan proses pembentukanUKPPIP kemudian pindah ke BPIP," tuturJokowi.


Secara terpisah, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai sosok Yudi Latif adalah seseorang yang memiliki kapasitas tinggi. Ia menilai seseorang yang menggantikan posisi Yudi Latif seseorang yang mempunyai kapasitas tinggi juga terkait dengan ideologi pancsila.

"Menurut saya Pak Yudi Latif adalah seseorang yang beri kapasitas sangat tinggi. Semua orang tahu tentang beliau makanya perlu nanti pengganti beliau yang betul-betul kapasitasnya karena memang masalah ideologi kita yang lagi kering ideologi. Ini kehadiran BPIP ini sangat diperlukan, kenapa? karena saat ini bermunculan berbagai ideologi lain kalau tidak ditangani akan menghawatirkan," ujar Moeldoko kepada wartawan di Kantor Pusat Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Ia juga bercerita Yudi Latif yang sering mengunjungi kantornya hanya untuk berdiskusi mengenai metode ideologi pancasila untuk dipelajari oleh generasi muda. Terkait isu adanya tekanan yang diterima oleh Yudi, Moeldoko tegas menjawab tidak adanya tekanan dari anggota BPIP kepada Yudi Latif.


"Beliau sering ke kantor saya untuk berdiskusi. Membahas bagaimana metode pancasila dan langkah konkret untuk pancasila agar diterima oleh anak-anak kita," jelas dia 

"Tidak ada (tekanan dari anggota BPIP kepada Yudi Latif)," tegas dia.


Saat disinggung nama-nama baru untum menjadi pengganti Yudi Latif sebagai Kepala BPIP, ia menjawab belum ada nama pengganti. "Belum ada nama pengganti, karena baru (keluar)," ucap dia.


Sebelumnya, kabar pengunduran diri Yudi Latif diumumkan lewat akun facebook Yudi Latif Dua. Lewat akun facebook-nya, Yudi menulis panjang soal pamitannya itu. 


"Saya mohon pamit. Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). Seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali"," tulis Yudi lewat akun facebook Yudi Latif Dua.


Andhika Prasetia, Zunita Amalia Putri - detikNews

Sumber Berita : https://news.detik.com/

(dkp/dkp)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor Blog

Unordered List

Popular Posts

Featured Post

Cara Menampilkan Jumlah Pengunjung Pada Blog

Ok langsung aja ya sobat Blogger nda usah banyak cincong jangan sampai sobat Blogger ngga sabar mau lihat uda berapa banyak pengunjung yang...

Your Name


Your Message*

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Recent Posts