Dinsos Selamatkan Pemulung yang Sakit di Kolong Jembatan UKI Cililitan



JAKARTA - Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyelamatkan seorang pemulung yang sedang sakit di kolong jembatan layang UKI Cililitan, Jakarta Timur, Senin (4/6/2018).

Pemulung tersebut diketahui sudah tidur beberapa hari di kolong jembatan layang tersebut. Warga yang kerap melintas di sana melaporkan hal tersebut kepada petugas P3S.  "Seorang warga melaporkan bahwa sudah beberapa hari ini dirinya melihat pemulung yang istirahat di kolong jembatan layang UKI Cililitan tidak bangun-bangun dari tidurnya," kata Petugas P3S Sudinsos Jakarta Timur Kurniawan dalam keterangan tertulis, Senin (4/6/2018). 

Kurniawan mengatakan, pemulung bernama Sadam (29) itu berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Kepada petugas, Sadam mengaku tidak tahu menahu mengenai penyakitnya.  "Dia tidak tahu penyebab luka di matanya karena tiba-tiba ia merasakan sakit dan mulai mengalami pembekakan di mata sebelah kiri," ucapnya.

Petugas langsung menghubungi ambulans untuk dirujuk ke RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur. Ia mengatakan, sehari-hari Sadam mencari barang rongsokan untuk dijual kepada pengepul.

Sumber Artikel : Kompas.Com

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Kurnia Sari Aziza
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor Blog

Unordered List

Popular Posts

Featured Post

Cara Menampilkan Jumlah Pengunjung Pada Blog

Ok langsung aja ya sobat Blogger nda usah banyak cincong jangan sampai sobat Blogger ngga sabar mau lihat uda berapa banyak pengunjung yang...

Your Name


Your Message*

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Recent Posts